Sunday, July 3, 2016

Trip to Yogyakarta!

Assalamualaikum.

Di sini saya ingin bercerita tentang liburan semester lalu bersama teman-teman ITS TV. Buat yang belum tau, ITS TV itu media kampus yang berfungsi sebagai sarana media informasi kampus ITS dalam bentuk audio visual. Hasilnya berupa video di Youtube ini.

Liburan ITS TV ini biasanya rutin diadakan tiap tahunnya, sebelum ganti kepengurusan baru. Semua kru termasuk kru baru (dengan masa jabatan kurang lebih setahun) berhak mendapatkan liburan ini dengan GRATIS. Tapi pastinya syarat dan ketentuan lainnya berlaku dong, hehehe~

Ketika saya masih kru baru, saya tidak bisa mengikuti liburan ini. Karena waktu itu bertabrakan dengan salah satu acara di jurusan saya, tapi saya lupa apa acaranya. Akhirnya di kesempatan kali ini, saya tidak ingin melewatkan liburan gratis untuk yang kedua kalinya. Destinasi liburan kali ini adalah ke Yogyakarta, dengan Nena sebagai ketua travelnya karena dia yang mengurus mulai dari transportasi hingga penginapan (kalau ngga salah, hihi). Gimana ya keseruannya? Yuk baca sampai habis!

Kru yang ikut kali ini sebanyak 15 orang, yaitu Niko, Dumoli, Nena, Izza, Linda, Dini, Novi, Hasbiya, Mbak Anya, Mbak Icha, Gede, Mas Ncep, Adit, Stanley, dan saya. Kami berangkat pada (5/2) sekitar pukul 9 pagi dan tiba di Jogja sekitar pukul 9 malam. Wah hampir 12 jam ya ternyata~

Sebelum menuju ke penginapan, kami mengisi perut terlebih dahulu di Ayam Pedas Wong Jowo. Tapi saya lupa tepatnya di jalan mana (takutnya di Jogja ga cuma satu), kalau tidak salah di yang ini nih: Jl. Am. Sangaji 45, YK.
Sumber dari sini




Tempatnya luas banget dan pastinya nyaman. Cocok untuk rombongan. Harganya juga tidak perlu terlalu merogoh kantong kok. Recommended! Ini nih list menu dan harganya.
 
Setelah perut kenyang, kami langsung menuju ke penginapan. Saya juga lupa tempatnya *pardon me :(* Pokoknya tempatnya tergolong murah dan nyaman bangeet. Ada dua kamar dan dua kamar mandi. Satu kamar mandinya ada di dalam kamar. Semua kamar ber-AC. Lalu ada juga TV dan meja makan. Di bagian belakang ada taman kecil yang bisa dibuat foto-foto hehe. Bagus pokoknya :"

Oh iya, kami beruntung banget lho karena waktu datang ke Jogja kebetulan seharian lagi hujan di sana. Namun di hari ketika kami bepergian, alhamdulillah Jogja cerah ceriah. Di hari itu kami langsung menuju ke tiga destinasi wisata.

Yang pertama adalah di Goa Pindul, Desa Bejiharjo, Kabupaten Gunung Kidul. Goa Pindul ini merupakan salah satu objek wisata dimana pengunjung dapat menyusuri goa yang mana sepanjang goanya itu dialiri sungai. Tapi jangan khawatir, di sini kita nggak berenang kok untuk menyusuri goanya. Di sini terdapat peminjaman perlengkapan (ban pelampung, karet, dan lain-lain). Untuk paketnya bisa dilihat di sini. Ada juga jasa fotografer untuk ngefoto-foto kita, karena sayang banget kalau perjalanan menyusuri goa tidak diabadikan. Untuk jasa satu fotografer sendiri kalau tidak salah kita perlu mengeluarkan uang Rp100.000,00 selama perjalanan. Cukup murah sih, karena di sini mereka menggunakan SLR dan menyusuri air, jadi risiko banget kalau kita yang melakukannya sendiri. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan filenya dalam bentuk JPG di dalam CD/DVD.

Hasil fotonya lumayan lho!
All crews (yang ikutan)
Nah ini foto-foto ketika naik ban pelampungnya.
Meee!
Adit, Niko, dan Dini
Ini pas di dalam goa | Stanley, Dumoli, dan Gede
Setelah menyusuri goa, kami pindah lokasi. Kali ini di sungai terbuka dan arusnya cukup cepat. Jadi harus berpegangan tangan (lewat ban) semakin erat, supaya ga terpisah. Namun di sini juga lebih sepi daripada saat di goa tadi, jadi fotonya bisa lebih lebar (bisa satu frame semuanya).
Ini pas di sungainya | Linda, Niko, Me, Izza, dan Mbak Anya
Semuanya ga ya itu? wkwk

Setelah selesai, ada bentangan sawah hijau yang indah banget. Jadinya kami sempatkan untuk berfoto-foto ria, hehe~
Sawahnya baguuus~
Ini angkutan kami untuk pindah-pindah tempat
Setelah puas di Objek Wisata Goa Pindul, kami melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Sri Gethuk. Dari tempat parkir menuju air terjunnya lumayan jauh, dan harus ditempuh dengan jalan kaki. Tapi jangan khawatir, selama perjalanan kaki ini kita bakal disuguhkan dengan keindahan alamnya. Pas sampai di air terjunnya kebetulan pas lagi ramai, jadinya kurang asik *seenaknya sendiri wkwk* Tapi bagus kok tempatnya.
ini Nena, ketua liburan kita ^^
Foto di samping air terjun | Mas Ncep, Niko, Dumoli, dan Gede
Karena masih ada sisa waktu, sehabis dari Air Terjun Sri Gethuk kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Indrayanti *gogling dulu cari nama ini wkwk* Di pantai ini, kita bisa menikmati pemandangan dari atas lho, sayangnya saya belum sempat buat naik jadi nggak tahu deh di atas ada apaan. Tapi setelah lihat fotonya, baguuus :(
Bagus kaan fotonya :"
Ini tangganya buat naik ke atas | Mbak Icha dan Mbak Anya
Itu hasil liburan kami tahun ini. Kemana ya tahun depan? *mikir kuliah duluuu! wkwk*
Nah Terbukti kan kalau Indonesia ini  punya banyak banget tempat wisata yang baguus kaan? Yuk keliling dan explore Indonesia (ajak dan bayari saya juga boleh bangeeet) ! Tapi jangan lupa buat jaga kebersihan ya.
See you on the next trip~

No comments:

Post a Comment