Wednesday, June 17, 2015

Minions (2015)

sumber: www.recentmovieposters.com
Minions. Akhirnya film animasi yang kutunggu-tunggu tayang juga. Beruntunglah, karena tanggal tayang Minions yang seharusnya adalah 10 Juli 2015, tapi hari ini sudah tayang di Indonesia. Seperti film animasi pada umumnya, film Minions ini ber-genre komedi. Kelakukan si Minions yang menggemaskan, polos, dan lucu menjadi daya tarik utama film ini, bagiku.

Film yang disutradarai oleh Kyle Balda dan Pierre Coffin ini berdurasi sekitar 1,5 jam. Film ini merupakan prekuel dari serial film "Despicable Me" yang mana dalam film ini si Minions akan diketemukan dengan Gru, salah satu tokoh dalam Despicable Me. Menurutku jalan cerita film ini cukup cepat sehingga kurang ada greget. Tapi sangat bagus jika untuk hiburan karena film ini sangat menghibur. It's recommended to watch apalagi di Bulan Ramadhan seperti ini. Sambil menunggu buka puasa, sambil nonton Minions :3

Rating saat ini (17 Juni 2015) dalam IMDb mencapai angka 8,2/10. Angka tersebut termasuk angka yang bagus untuk movie. Kalau dari aku sendiri, ratingnya 8/10. Karena tujuan utamanya adalah komedi dan tujuan tersebut tercapai. Hampir seisi ruang bioskop dibuat tertawa melihat kelakukan si kuning. Makanya aku kasih nilai segitu. Hihi.

Trailer Minions (2015) #1 - MOVIECLIPS Trailers
Kalian bisa lihat trailer #2, #3, dst di akun MOVIECLIPS Trailers. Seperti biasa, aku akan menuliskan sinopsisnya. Cekidooot!!

Sinopsis:
Organisme kecil kuning, Minions, sudah lama tinggal di bumi. Mereka merasa tak berguna bila tidak memiliki majikan. Dalam perjalanan singkat dan cepatnya, mereka dengan susah payahnya mendapat majikan dan dengan mudahnya kehilangan majikan lagi. Mulai dari dinosaurus, manusia purbakala, hingga drakula. Dengan patah semangat mereka melanjutkan kehidupan. Mereka menemukan tempat untuk menetap di sebuah goa bersalju. Awalnya keadaan kembali ceria. Namun hal tersebut tak bertahan lama ketika mengingat mereka belum menemukan majikan baru.

Keadaan tersebut membuat semua minion menjadi depresi dan tak bersemangat. Hal ini tentunya tak bisa dibiarkan lebih lama. Kevin, salah satu minion, ingin mengubah kondisi tersebut. Dia mengusulkan agar para Minions keluar dan menemukan bos baru di luar goa itu. Namun Kevin tak bisa berangkat sendirian. Di sisi lain, semua ragu untuk mengikuti rencana Kevin, kecuali Bob, si Minion kecil nan imut. Tetapi Kevin ragu untuk mengajak Bob sehingga dia belum memutuskan apakah Bob akan ikut bersamanya atau tidak. Kemudian muncullah Stuart, seorang Minion dengan ukulele favoritnya, yang tiba-tiba ditunjuk oleh minion-minion lain. Stuart tidak mengetahui apa-apa, tapi dia dengan pede-nya lalu berdiri di sebelah Kevin. Karena masih kekurangan, akhirnya Kevin memutuskan untuk mengikutsertakan Bob dalam perjalanannya.

Perjalanan konyol pun dimulai. Hampir tiap sudut kota New York telah mereka lalui, tetapi mereka belum menemukan seorang majikan. Hingga tibalah mereka dalam sebuah toko yang mirip dengan mall. Mereka bermalam dalam mall tersebut dan menyalakan televisi. Dengan tak sengaja Stuart memutar-mutar saluran, sampai dapatlah mereka pada saluran penjahat (aku lupa sebutan lengkapnya apa). Dalam saluran tersebut, ketiga minions itu mendapatkan informasi bahwa penjahat yang terkeren di dunia adalah Scarlett Overkill (Sandra Bullock) yang bisa mereka temui di Orlando.

Berangkatlah mereka ke Orlando. Dalam perjalanan, mereka merasa memerlukan sebuah tumpangan untuk menuju ke Orlando. Beberapa cara telah Stuart coba untuk menghentikan kendaraan, namun gagal. Akhirnya saat Kevin mencobanya, mereka langsung mendapatkan tumpangan, keluarga penjahat yang juga ingin menuju ke Orlando.
Minions menemukan tumpangan | sumber: www.orlandosentinel.com
Perjalanan ke Orlando yang cukup lama telah mereka tempuh. Tibalah mereka ke Villain Convention Center. Di situ mereka bertemu dengan penjahat-penjahat yang jahat. Tapi si Minions ingin bertemu dengan yang paling jahat, yaitu Scarlett. Akhirnya bertemulah mereka dengan Scarlett dalam sebuah pertunjukkan khusus Scarlett. Di situ, Scarlett mengumumkan bahwa dirinya ingin merekrut pengikut baru. Dia yang terpilih menjadi pengikut Scarlett adalah penonton yang dapat mengambil permata merah yang ada di tangan Scarlett. Semua penonton pertunjukkan kemudian bersaing. Ketidaksengajaan Bob yang ingin mendapatkan kembali boneka tedy-nya menjadikan mereka bertiga pemenang dalam persaingan tersebut. Akhirnya Scarlett menjadikan mereka bertiga bagian dari timnya.

Dengan diterimanya menjadi pengikut Scarlett, Kevin merasa telah menemukan majikan-baru-yang-tepat nya itu. Dia mencoba menghubungi sahabat-sahabat minion lain. Sahabat minion yang lainnya ternyata juga menemukan majikan, yaitu beruang kutub. Namun nyatanya majikan tersebut juga tak bertahan lama. Si beruang kutub tiba-tiba terbunuh dalam pesta yang diadakannya para sahabat minon lainnya itu. Akhirnya, mereka kabur dan pergi ke tempat Kevin, Stuart, dan Bob berada.

Malam harinya, Scarlett menceritkan misi jahatnya kepada Kevin, Stuart, dan Bob. Scarlett memerintahkan kepada mereka untuk mencuri mahkota Ratu Elizabeth di Inggris keesokan harinya. Scarlett sangat ingin menguasai Inggris.
Scarlett menginginkan mahkota Ratu Elizabeth | sumber: screenrant.com
Keesokan harinya, dengan segala daya upaya serta kepolosan ketiga Minions tersebut, mereka akhirnya berhasil mendapatkan mahkota itu. Namun dengan cara yang benar. Tak sengaja Bob melepaskan sebuah pedang batu. Dengan lepasnya pedang dari batu tersebut, Bob akhirnya dinobatkan sebagai Raja Inggris.
Bob menjadi Raja Inggris | sumber: sidomi.com
Mendengar berita penobatan tersebut, Scarlett merasa terkhianati. Dia marah besar. Apakah yang akan dilakukan Scarlett terhadap Kevin, Stuart, dan Bob? Dan bagaimanakah kelanjutan hidup mereka ketika majikannya sudah tidak mempercayainya lagi?

Saksikan sendiri ya di bioskop terdekat kalian☺

No comments:

Post a Comment