Saturday, June 6, 2015

Paddington

sumber: www.amazon.co.uk
Paddington. Very late post. Entah kenapa pengin banget nge-post cerita Paddington ini. Aku nonton film ini sebenarnya nggak sengaja juga. Jadi ceritanya waktu itu sudah janjian sama temen-temen, Uci, Pro, Tetha, Oliv, Ajis, Alvin, hm kurang lebih itu, tapi aku lupa. Janjiannya pun bukan nonton film ini, tapi nonton film The Hobbit. Nah tapi berhubung pada telat, dan Pro mengurungkan nontonnya dia, jadinya yang tetep nonton The Hobbit hanya Tetha. Ajis, Olip, dan Alvin juga mengurungkan nonton. Terus tinggal aku sama Uci deh. Sudah jauh-jauh ke East Cost masa ga jadi nonton, akhirnya kita nonton deh film ini. Setelah nonton, aku sama Uci pun nggak nyesel nontonnya.

Film Paddington ini adalah hasil adaptasi pertama dari penulis Michael Bond. Dengan pengisi suara utamanya adalah Ben Whishaw, Paddington  menceritakan kisah seorang beruang muda dari hutan Peru yang punya hasrat untuk melakukan perjalanan ke London. Untuk cerita singkatnya, yuk baca sinopsis di bawah ini.

Sinopsis:
Kehidupan di Hutan Peru sungguh menyenangkan, awalnya. Hingga ketika bencana gempa bumi melanda hutan tersebut, semua berubah. Seekor anak beruang dibawa bibinya menuju pelabuhan dan dilepas untuk berlayar ke London. Kota London menyimpan ingatannya akan seorang eksplorer Inggris yang pernah berkunjung ke Hutan Peru. Ia pun mengingat pesan eksplorer tersebut, bahwa London akan menjadi rumah bila terjadi sesuatu pada keluarga beruang itu

Sesampainya di Kota London, beruang kecil tersebut berada di stasiun kereta api yang menjadi ikon kota tersebut, yaitu Paddington Station. Lama dia berdiam diri, tak ada seorang pun yang mau memberi belas kasih terhadapnya. Hingga dia bertemu dengan keluarga Brown, yang akhirnya menaruh belas kasih padanya. Keluarga Brown langsung mengajak beruang kecil itu untuk makan di sebuah restauran sekitar. Di sinilah mereka memberi nama beruang tersebut dengan sebutan Paddington. Nama ini disesuaikan dengan nama stasiun tersebut yang merupakan tempat pertama kali mereka bertemu.

sumber: www.desktophdphotos.com
Ketika tinggal di rumah keluarga Brown, seringkali terjadi kekacauan akibat ulah si Paddington. Anak-anak dari Hary dan Mary pun kurang menyukai Paddington. Merasa tidak enak dengan keluarga Brown, Paddington pun mencari eksplorer Inggris tersebut sendirian.

Selama pencarian, Paddington tiba-tiba menjadi seorang pahlawan dadakan. Ketika mengunjungi sebuuah toko antik untuk mendapatkan informasi tentang sang penjelajah Inggris sesuai dengan topi yang dipakai Paddington, dia tiba-tiba berhasil menangkap pencopet di depan sekolah anak-anak Haru dan Mary. Kejadian ini yang membuat anak-anak tersebut akhirnya mengakui keberadaan Paddington.

Di sisi lain, ada seorang yang ingin sekali mengawetkan Paddington di museum miliknya. Dia adalah Millicent. Segala cara dia lakukan untuk mendapatkan beruang tersebut. Dia hingga memanfaatkan bantuan tetangga keluarga Brown, Mr. Curry, yang telah jatuh hati dengannya. Ketika Paddington sedang sendirian di rumah, Mr. Curry menelepon Millicent. Millicent pun datang dan meluncurkan berbagai serangan untuk mendapatkan Paddington. Tetapi, beruang tersebut berhasil lolos dari serangan Millicent walaupun seisi rumah menjadi berantakan akibat kejadian tersebut.

Paddington berusaha memberi penjelasan kepada keluarga Brown atas kejadin tersebut. Namun, Mr. Brown tak mempercayainya. Sedih sekali perasaan Paddington waktu itu. Akhirnya dia meninggalkan rumah keluarga Brown dan mencari sendiri si penjelajah Inggris yang telah ia ketahui namanya, Montgomery Clyde.

Rumah demi rumah telah Paddington kunjungi, namun ia tak kunjung menemui si penjelajah tersebut. Hingga akhirnya suatu hari, dia berhasil menemukan rumah yang dicarinya. Akan tetapi, Paddington kurang beruntung, karena si penjelajah telah meninggal. Yang membuat lebih kaget adalah ketika mengetahui bahwa Millicent adalah anak dari si penjelajah Inggris yang ia cari. Millicent langsung membawa Paddington ke mobilnya dan pada saat itulah dia bertemu Mr. Curry.

Mr. Curry kecewa setelah mengetahui bahwa Millicent memiliki niat jahat terhadap Paddington. Dia pun langsung menghubungi keluarga Brown dan menceritakan niat jahat Millicent.

Keluarga Brown pun bergegas menuju museum tempat di mana Paddington akan diawetkan. Mereka berusaha mencari tempat di mana Paddington disembunyikan. Hingga beberapa saat kemudian, mereka berhasil menemukan Paddington dalam keadaan tertidur. Keluarga Brown langsung membangunkan Paddington. Millicent mengetahui kehadiran keluarga Brown. Lalu mereka berkejar-kejaran untuk mendapatkan Paddington sampai tibalah mereka semua di atap museum.

Paddington sempat terjatuh dari cerobong asap, tetapi keluarga Brown berhasil menangkapnya. Dalam kondisi ini, Millicent berhasil memojokan mereka. Tetapi dengan akalnya yang cerdik, Paddington menipu Millicent dengan membuat tabir asap merpati. Burung-burung merpati akhirnya berhasil melemparkan Millicent dari atap.

Keluarga Brown akhirnya menerima kembali kehadiran Paddington dalam keluarganya dan menjadikannya sebagai anggota keluarga.

*** SEKIAN ***

No comments:

Post a Comment